oleh

SATGAS TMMD, TINGKATKAN KESEHATAN GUNA PENCEGAHAN CORONA

-TMMD-28 views

Situbondo – Lawan Corona,Komandan SSK TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo, Lettu Inf Sugiyono mengajak anggota satgas dalam rangka menjaga kebersihan dan kesehatan dalam menanggulangi keberadaan COVID-19 (Corona Virus Desease).Selasa (24/03/2020)

Menanggapi hal tersebut,Lettu Inf Sugiyono sudah menyediakan tempat cuci tangan dan lengkap dengan sabunnya di beberapa titik terutama di rumah penduduk tempat Anggotanya menginap selama kegiatan TMMD 107 di Desa Tlogosari Kec Sumbermalang.

Dalam kesempatan tersebut Lettu Inf Sugiyono mempraktekkan cara mencuci tangan yang benar dengan air yang mengalir yaitu usap kedua telapak tangan. bersihkan/usap punggung tangan kanan dan kiri secara bergantian.bersihkan sela-sela jari.

Bersihkan/usap kedua jari-jari dengan cara mengunci. usap ibu jari kanan maupun kiri secara bergantian mulai dari arah atas sampai memutar ibu jari. Bersihkan kuku tangan kanan dan kiri pada telapak tangan secara bergantian searah jarum jam, lalu bilas dengan air mengalir sampai sabun pada tangan hilang, dan terakhir lap tangan memaki tisu kering.

Lebih lanjut Komandan SSK TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo, Lettu Inf Sugiyono   menyampaikan pencegahan yang mudah dalam menangkal virus corona (Covid-19) adalah dengan sering mencuci tangan menggunakan cairan anti septik/Hand Sanitizer atau menggunakan sabun.”terangnya.

Semoga dengan menjaga kebersihan dan  kesehatan kepada anggotanya untuk selalu mencuci tangan yang benar setelah bekerja,ini dapat dijadikan acuan dalam pencegahan penyebaran virus corona,”pungkasnya (Sam Pendim 23)

Komentar

News Feed