oleh

Cegah Persebaran Virus, Korem Wijayakusuma Dirikan Unit/Ruang Disinfektan dan Cuci Tangan Sebelum Masuk Ke Perkantoran.

-BERITA-17 views

PURWOKERTO – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., mendirikan Unit/Ruangan disinfektan dan ruang mencuci tangan sebelum masuk ke perkantoran Markas Korem 071/Wijayakusuma di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. Inisiatif ini tujuannya untuk upaya pencegahan serta melindungi para prajurit yang akan memasuki kesatrian Korem dari penyebaran virus korona jenis baru.

“Ini bentuk pencegahan & langkah ini merupakan realisasi dari salah satu Point Protokol yg dikeluarkan oleh WHO dan pemerintah, yaitu poin ketujuh. Yaitu melaksanakan tindakan-tindakan pencegahan dan pengawasan terhadap Infeksi Baru dengan tujuan untuk mensterilkan prajurit yg akan masuk ke lingkungan kerja Makorem, termasuk tamu-tamu yang akan masuk ke Makorem, meskipun ada pembatasan bagi Tamu yang akan berkunjung,” kata Danrem, Minggu (22/3/2020).

“Langkah-langkah yg dilakukan adalah, pertama pengecekan suhu badan dan dicatat. Apabila ada prajurit yang suhu badannya lebih dari 37,5 derajat Celcius, akan diarahkan ke ruang observasi sementara sambil menunggu proses pemeriksaan lanjutan dari dokter RS DKT Wijayakusuma, utk selanjutnya apabila perlu dievakuasi sudah disiapkan ambulance”, paparnya.

Danrem menyebutkan, selain dilaksanakan sterilisasi sebelum masuk asrama
Makorem, di ruangan-ruangan perkantoranpun telah disiapkan hand sanitizer.

“Kami mengimbau kepada seluruh prajurit agar sering-sering mencuci tangan sesuai dengan ketentuan cuci tangan yang benar sesuai apa yg sudah di sosialisasikan oleh tim Kesehatan dari RS DKT Wijayakusuma beberapa waktu yg lalu”, imbaunya.

Perintah serupa juga disampaikan kepada seluruh satuan jajaran Korem 071/Wijayakusuma baik Kodim-Kodim maupun Satuan Balak Aju kodam IV/Dip.

Danrem juga membagikan vitamin C kepada seluruh prajurit di Makorem sebagai salah satu upaya untuk menjaga Imunitas setiap prajurit agar tetap terjaga.

Komentar

News Feed