oleh

Kerja Cepat, Pembangunan Embung TMMD Desa Rekkerrek Sudah berjalan sesuai dengan rencana program TMMD ke 107 Tahun 2020.

-TMMD-25 views

Pamekasan -Memasuki hari ke-6, TMMD di wilayah Kodim 0726/Pamekasan, para Satgas dan warga terus melakukan pembangunan fisik, Sabtu 21 Maret 2020. Yakni berupa pembuatan Embung Waduk di Desa Rekkerrek, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan.

Pengerjaan embung sepanjang 40 meter lebar 15 meter serta kedalaman 3 meter menampung debit sekitar 6000 M³ tersebut sudah mulai dikerjakan sejak Pra TMMD tanggal 25 Pebuari 2020. Pembangunannya sudah ditinjau oleh Bupati Pamekssan Bpk. H Badrut Tamam, Dandim 0726/Pamekasan Letkol Inf M. Efendi, beserta jajaran Forpimda dan SKPD terkait.

Dengan dibangunnya Waduk di Desa Rekkerrek, Kecamatan Palengaan ini sebagai salah satu penyedia air untuk kepentingan irigasi. Ke depannya  dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pertanian bagi petani di kawasan Dusun Rekkerrek 1 Ds. Rekkerrek sekitarnya.

“Waduk juga dapat berfungsi sebagai penahan erosi. Bahkan bila dikemas sedemikian rupa dapat dimanfaatkan untuk tempat rekreasi atau habitat ikan (petani ikan keramba) dan hewan lainnya,” tambah Dandim 0826/Pamekasan.

Memasuki hari ke-6 dari target sebulan pengerjaan embung sudah mencapai 40 % persen dari penyempurnaan pembangunan. Dalam pengerjaan pembangunan Waduk Desa Rekkerrek oleh SSK TMMD Ke-107 2020 dan setiap harinya melibatkan personel Kodim 0826/Pamekasan dari Koramil jajaran.

Setiap harinya ada satu orang Perwira Kodim 0826/Pamekasan sebagai pengawas dan sampai saat ini kegiatan masih berjalan sesuai jadwal dan arahaan Dandim 0826/Pamekasan.

Komentar

News Feed