oleh

Babinsa Koramil 0810/07 Patianrowo Dampingi Warga Binaan Mengikuti Pelatihan Menjahit

-HANKAM-40 views

Patianrowo – Babinsa Koramil 0810/07 Patianrowo Serda Sumanto melaksanakan pendampingan pelatihan menjahit warga binaannya bertempat di Kantor Desa Babadan Kecamatan Patianrowo, Minggu (9/02/2020).

Serda Sumanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan Pemerintah Desa Babadan dalam rangka ikut serta mendorong meningkatnya ekonomi kerakyatan.

” Menjahit merupakan salah satu keterampilan yang perlu dimiliki para ibu-ibu rumah tangga. Selain bermanfaat pada diri sendiri keterampilan menjahit juga bisa menambah penghasilan keluarga dan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat, sehingga melalui keterampilan menjahit diharapkan dapat memberikan pengetahuan keterampilan dan menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas dan pada gilirannya akan membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor industri kecil dan mengurangi angka pengangguran Serta memberikan nilai tambah bagi masyarakat itu sendiri ” ungkapnya.

Instruktur Pelatihan menjahit mengatakan, Peserta kursus dari program ini adalah para ibu-ibu, setelah mengikuti program ini warga diharapkan mampu memperoleh ketrampilan dalam menjahit dan mampu untuk mengembangkan usaha, sehingga taraf ekonominya terbantu.

Sementara itu Ketua TP.PKK Desa Babadan, menjelaskan, dengan adanya kegiatan menjahit di Desa Babadan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan menciptakan lapangan pekerjaan dan mengembangkan sektor industri kecil bagi para ibu-ibu rumah tangga.
“Adanya pelatihan menjahit ini juga semoga nantinya para ibu-ibu rumah tangga dapat membuka usaha sendiri di bidang jahit menjahit,” Pungkasnya.

Komentar

News Feed