oleh

Pencegahan Virus Corona, ini Pesan Dandim 0820/Probolinggo

-BERITA, HANKAM-53 views

Virus Corona Wuhan atau coronavirus n-CoV novel masih menjadi perbincangan internasional. Pemberitaan terbaru mengabarkan, virus ini tidak hanya ditemukan di China, melainkan kasus serupa terjadi di beberapa negara lain seperti Singapura, Vietnam, Hong Kong, Thailand, Taiwan, dan lainnya. WHO pun mengeluarkan peringatan lalu lintas internasional sehubungan dengan merebaknya virus Corona baru ini. 

Dilansir dari situs WHO, sejauh ini tanda-tanda dan gejala klinis utama yang dilaporkan dalam wabah tersebut antara lain demam, sulit bernapas, dan radiografi dada yang menunjukkan infiltrat paru bilateral. Penularan dari manusia ke manusia telah terkonfirmasi di sebagian besar di Kota Wuhan, juga beberapa tempat lain di China.

Untuk pencegahan dilingkungan kodim 0820 Probolinggo Dandim 0820/Problinggo, Letkol Inf Imam Wibowo, S.E., M.I.Pol juga memberikan himbauan kepada seluruh anggota sejajaran Kodim 0820/Probolinggo dan dengan melaksanakan tindakan pencegahan antisipasi terhadap Virus Corona”, kata Dandim kepada awak media.
Jum’at (31/1/20).

Beberapa point pesan yang disampaikan Dandim 0820/Probolinggo melalui petugas Pos Kesehatan Makodim 0820/Probolinggo Serma Suwarno mengungkapkan ada beberapa point tindakan pencegahan diantaranya sebagai berikut :

  1. Cuci tangan dengan bersih gunakan Sabun
  2. Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur
  3. Hindari konsumsi Daging mentah
  4. Kurangi kontak langsung dengan hewan
  5. Gunakan masker saat Batuk dan Flu dan segeralah ke Dokter
  6. Istirahat yang cukup

Sedangkan untuk tindakan pencegahan supaya tidak tertular agar hindari kontak langsung dengan penderita ISPA, bila terlanjur melakukan pertolongan agar segera membersihkan tangan dengan sabun, serta ingatkan dan himbau orang lain saat batuk / flu untuk gunakan masker.

“Semoga dengan tindakan pencegahan ini seluruh personil baik di Makodim maupun Koramil jajaran Kodim 0820/Probolinggo dalam melaksanakan tugas tetap maksimal untuk melayani masyarakat” imbuh Dandim 0820/Probolinggo.
(Cakra393)

Komentar

News Feed