oleh

Antisipasi Longsor, Babinsa Bantu Warga dalam Pembuatan Tanggul

Nganjuk – Babinsa Serma Winaryo Koramil 0810/01 Nganjuk, Gotong royong membantu pembuatan tanggul Sementara,
Di RT 02 RW 04 Kelurahan Ganungkidul Kecamatan Nganjuk Kabupaten Nganjuk, Sabtu, (25/01/20).

Wilayah Kelurahan Ganungkidul Kecamatan Nganjuk merupakan salah satu daerah yang sering terkena bencana banjir disaat musim penghujan akibat meluapnya aliran sungai Tanjung rejo Kecamatan Loceret.

Guna mengantisipasi datangnya banjir waktu musim penghujan ini, masyarakat kelurahan Ganungkidul bergotong royong membuat tanggul penahan banjir. “ pembuatan tanggul sementara dengan menggunakan goni yang di isi tanah berasal dari Swadaya warga Ganungkidul” terang Lurah Sasmito.

Guna membantu pembangunan tanggul, Babinsa Koramil 0810/01 Nganjuk Kelurahan Ganungkidul Serma Winaryo bergabung dengan masyarakat RT 02 RW 04 membantu bergotong royong pembuatan tanggul. “Panjang tanggul 25 meter, tinggi 1,5 meter dan lebar 60 centimeter” jelas Babinsa.

Beberapa kelurahan di wilayah Kabupaten Nganjuk menjadi langganan banjir, terutama di wilayah Kecamatan Nganjuk Kota. “Banjir ini diakibatkan meluapnya sungai di wilayah Nganjuk kota, terutama di dekat pemukiman arus sungai di daerah Ganungkidul, apalagi pembuangan arus sungainya sempit, tidak mampu menampung debit air yang besar sehingga meluap mengakibatkan banjir di sekitar sungai” terang Danramil 01/Nganjuk, Kapten Inf Syamsul

Melihat kehadiran Babinsa dalam kegiatan gotong royong mendapat apresiasi positif dari warga. “Kami senang Babinsa ikut bergabung dengan kami, ikut gotong royong” ungkap Sutrisno salah satu warga.

Komentar

News Feed