oleh

The Power Of Emak-Emak Beraksi Bersama Babinsa

-BUDAYA, DAERAH-70 views

Untuk mengantisipasi persoalan banjir dan genangan air yang menjadi momok ketika musim penghujan tiba. Koptu Antony Wijaya (Babinsa Koramil 0820/10 Kuripan) Desa Kedawung, Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo, ajak warga binaannya melaksanakan kegiatan karya bakti bersihkan selokan.
Jumat (17/01/20)

Karena kegiatan ini dilaksanakan di hari kerja menjadikan suasana karya bakti kali ini agak berbeda dengan situasi karya bakti pada umumnya, pasalnya yang hadir dan turun keselokan adalah mayoritas emak-emak, mungkin istilah yang cocok digunakan pada kegiatan karya bakti ini adalah “THE POWER OF EMAK-EMAK”. Bukan karena tidak ada kaum laki-laki didesa ini melaikan karena kesibukan para bapak-bapak mencari nafkah untuk kebutuhan keluarganya. jadi para emak-emak dengan semangat yang luar biasa bersama koptu Antony Wijaya (Babinsa Koramil 0820/10 Kuripan) melaksanakan karya bakti pembersihan selokan.

TNI benar-benar milik rakyat dan dicintai rakyat, tak hanya kaum adam, kaum hawa pun bisa berbaur dengan Babinsa. Seperti inilah rakyat bisa mengetahui bahwa TNI membaur ke seluruh lapisan rakyatnya, terutama prajurit yang ada diwilayah komando kewilayahan harus bisa bersinergi dengan semua lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaanya bahkan bisa meringankan beban warganya melalui kegiatan seperti sekarang ini.

Ucapan terimakasih kepada Koptu Antony Wijaya (Babinsa Koramil 0820/10 Kuripan) dari PJ Kepala Desa Ibu Iis indarseh atas kepedulian dan memotivasinya kepada masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun masyarakat. “Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya kebersihan lingkungan”. Pungkasnya
(Cakra393)

Komentar

News Feed