oleh

Kepedulian Anggota Koramil 0820/08 Sukapura

-BERITA, blog, BUDAYA-79 views

Dihadapkan dengan curah hujan yang tinggi dan cuaca ekstrim perlu adanya suatu perhatian khusus untuk memantau kondisi wilayah yang rawan terhadap datangnya bencana alam. Terutama daerah pegunungan yang rawan terjadi bencana longsor.


Peran aktif TNI lebih jelasnya anggota TNI Angkatan Darat yang bertugas di Komando Kewilayahan sebagai pelopor di wilayah binaan selalu ditunjukkan untuk membantu warga binaannya yang membutuhkan uluran tangannya. Seperti halnya kegiatan yang dilakukan oleh Bati Komsos Koramil 0820/08 Sukapura Serma Dodik bersama Tagana dan warga Kampung Siaga Bencana(KSB) melaksanakan sambang dan pengecekan lereng tebing disepanjang jalan yang rawan longsor di wilayah Jalan Bromo Desa Sukapura Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.
Rabu (15/01/20).

Serma Dodik mengecek lereng disepanjang Jalan Bromo yang dimungkinkan akan terjadi longsor, selanjutnya Serma Dodik dan Tagana serta warga Kampung Siaga Bencana(KSB) Desa Sukapura memberi himbauan pada warga sekitar untuk mewaspadai daerah disekitar lereng disepanjang jalan Bromo.

“Kami menghimbau kepada warga untuk menjauhi daerah sekitar lereng jalan yang sudah mulai kelihatan retak retak disepanjang jalan Bromo, mengingat sekarang sedang musim hujan jadi longsor mungkin akan terjadi sewaktu-waktu, karena tanahnya rawan sekali tergerus air”. Ucapnya.

Guna menjaga agar warga tetap waspada dan hati-hati.
Serma Dodik, Bati Komsos Koramil 0820/08 Sukapura bersama Tagana dan warga Kampung Siaga Bencana(KSB) Desa Sukapura memasang rambu-rambu rawan bencana longsor di sepanjang jalan Bromo dan sekitarnya yang dimungkinkan akan terjadi longsor. Rambu-rambu tersebut sebagai tanda peringatan kepada pengendara yang melintas didaerah tersebut.

“Dengan memasang rambu-rambu ini sebagai peringatan untuk masyarakat agar terhindar dan mengurangi jumlah korban dari bencana alam tanah longsor”Pungkasnya.

Lebih lanjut, Serma Dodik menggunakan momentum tersebut sebagai wadah menyampaikan pesan-pesan dan Komunikasi Sosial kepada warga untuk menjaga keamanan lingkungan, menciptakan kondusifitas di dalam masyarakat yang aman, damai dan sejuk.

Sementara itu apresiasi yang tinggi disampaikan oleh  Bapak Budi selaku Kepala Desa Sukapura kepada anggota Koramil 0820/08 Sukapura, Serma Dodik bersama Tagana dan warga Kampung Siaga Bencana(KSB) Desa Sukapura yang selama ini bekerja sama dan selalu kompak peduli kondisi wilayah yang ada di Desa Sukapura Kecamatan Sukapura Kabupaten Probolinggo.

” Kami merasa terbantu atas kegiatan yang di pelopori anggota Koramil 0820/08 Sukapura Serma Dodik bersama Tagana dan warga Kampung Siaga Bencana(KSB) yang telah mengecek dan memasang rambu-rambu Peringatan disepanjang jalan Bromo supaya pengendara bisa hati-hati dan terhindar dari bencana,” ujar Bpk Budi, Kepala Desa Sukapura.

Begitupun disampaikan Sujiwo, warga Desa Sukapura bahwa jalan yang menikung dan perbukitan sangat rawan kecelakaan termasuk longsor.

” Kami mendukung kegiatan tersebut supaya tidak ada musibah bencana alam atau kecelakaan di sepanjang jalan Sukapura,” ungkapnya.
(Cakra393)

Komentar

News Feed