oleh

Babinsa Koramil 0810/07 Patianrowo Beri Pencerahan Solusi Mencegah Kenakalan Remaja

-JATIM-130 views

Patianrowo – Menyikapi maraknya kenakalan remaja dan guna membantu meminimalkan segala bentuk konsekuensinya, Babinsa Pisang Koramil 0810/07 Patianrowo Serma Samsul Huda hadir memberikan pencerahan melalui interaksi langsung dengan siswa-siswi MA Sunan Ampel, Selasa (14/1/2020).

Bentuk ataupun konsekuensi pelanggaran yang terjadi di kalangan remaja semakin meningkat, baik kualitas maupun kuantitasnya, mulai dari bolos dengan sejuta alasan, merokok, mabuk-mabukan, konsumsi obat-obatan (drug), tawuran hingga terjerat pergaulan dan sek bebas.

“Melawan guru, mencuri, kini menjadi sorotan serius akhir-akhir ini. Hal tersebut tidak boleh kita biarkan”, ungkap Serma Samsul Huda.

Serma Samsul Huda mengaku, dirinya sering memberikan penyuluhan kepada generasi muda khususnya yang berhadapan langsung dengan masalah-masalah tersebut, sembari memberikan solusi sekaligus motivasi agar generasi muda mau kembali ke jati diri yang sesungguhnya, penuh gairah untuk berprestasi, beriman serta kaya akan pengetahuan dan keterampilan.

“Banyak jalan ataupun kegiatan yang dapat dilakukan dan hal ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya”, harap Serma Samsul Huda.

Usai berbagi pengalaman dan bertukar pikiran, Kepala Sekolah MA Sunan Ampel mengapresiasi langkah Babinsa Pisang yang dengan sukarela menyediakan waktu menyampaikan beberapa pencerahan kepada para muridnya.

“Harapan kita sering kegiatan seperti ini, untuk memotivasi para siswa serta terhindar dari hal-hal negatif”, harap Kepala Sekolah.

Komentar

News Feed