oleh

Serda Sudarto Koramil 0810/13 memberikan materi WASBANG kepada anggota Saka Wira Kartika

-HANKAM-95 views

Lengkong – Agar menjadi generasi pemuda yang berjiwa nasional dan pancasila sebagai garda terdepan penerus generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental dan pikiran. Serda Sudarto Babinsa Sawahan Koramil 0810/13 Lengkong tak bosan dan tak henti2nya selalu melaksanakan pembinaan metal dan kedisiplinan kepada para siswa siswi agar mengenal jiwa kepemimpinan bagaimana menjadi generasi yang bisa dibanggakan dengan nusa dan bangsa juga negara dengan melatih di halaman Sekolah MTsn Jati Desa Sawahan Kecamatan Lengkong, Sabtu (11/01/2020).

Dengan wawasan kebangsaan, generasi muda sekarang ini dihadapkan dengan tantangan-tantangan yang tidak mudah seperti narkoba,pergaulan bebas dan paham radikal yang bisa menjerumuskan geneeasi sekarang ini. Salah satu contohnya peredaran narkoba sekarang yang semakin merajalela, kini mulai merongrong keberadaan penerus bangsa. Untuk itu, mental yang jempolan jelas dibutuhkan bagi pelajar dalam melewati kehidupan di masa sekarang. Dengan kondisi tersebut sangat bahaya untuk para pelajar, Babinsa sawahan Koramil 0810/13 Lengkong berkomitmen untuk memberikan kegiatan pembinaan mental pada generasi muda terhindar dari semua hal2 yang negatif terutama para pelajar di wilayah binaannya.

Dalam kegiatan pembinaan mental kepada siswa-siswi MTsn Jati Desa Sawahan kec.Lengkong Serda Sudarto terus berupaya memberikan wawasan kebangsaan,karena. Dengan Wawasan Kebangsaan dan Kedisiplinan.karena kalian kalian ini yang nantinya akan meneruskan semangat para pahlawan yang lebih dulu mendahului kita dan mengorbankan jiwanya demi kemerdekaan negara kesatuan republik indonesia,(ungkapnya).

Kekompakan mereka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi. Pelatihan ini tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan para pelajar adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

“Kegiatan wawasan Kebangsaan ini kami semua lakukan merupakan wujud kepedulian dari Koramil 0810/13 Lengkong juga penekanan dari komando atas agar ditanamkan kepada benih2 muda agar tidak salah jalan kedepannya kelak maka dari itu untuk ikut berperan serta menjaga generasi penerus bangsa karena generasi muda adalah tulang punggung bangsa dan Negara,”pungkasnya”.

Komentar

News Feed