oleh

Dandim Nganjuk Pimpin Pemakaman Jenazah (alm) Serka Sumingan

Nganjuk – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Kodim 0810/Nganjuk. Pasalnya pada hari ini salah satu anggota terbaiknya a.n. Serka Sumingan dipanggil menghadap Tuhan YME, Senin ( 06/01/2O ). Serka Sumingan yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa di Koramil 0810/01 Kota meninggal dunia akibat serangan jantung.

Upacara persemayaman jenasah dilakukan di rumah duka di Perumnas Jatirejo Indah Blok F No. 71 RT. 02 RW 09 Kel. Jatirejo Kec/Kab. Nganjuk. Bertindak selaku Irup pada upacara tersebut adalah Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo. Sedangkan Dan Up dijabat oleh Danramil 0810/01 Kota Kapten Inf Syamsul.

Selesai persemayaman dilanjutkan pemakaman jenasah secara militer di TMP Yudha Pralaya Nganjuk dipimpin Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo. Dalam amanatnya Dandim 0810/Nganjuk mengatakan bahwa upacara ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan dari pemerintah kepada Almarhum atas jasa dan pengorbanannya yang telah diberikan kepada Negara dan Bangsa semasa hidupnya.

” Seperti kita dengar bersama di dalam riwayat hidup Almarhum semasa hidupnya telah banyak mengabdi kepada Bangsa dan Negara, dalam mempertahankan dan mengisi Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini, maka sudah sepantasnyalah dalam mengantar kepergian Almarhum, untuk menghadap kepada Pencipta-Nya, marilah kita renungkan sejenak segala jasa dan pengabdian almarhum, untuk kita jadikan suri tauladan di dalam kita hidup berbangsa dan bernegara,” kata Dandim 0810/Nganjuk dalam sambutannya.

” Kepada keluarga yang ditinggalkan, kami atas nama pemerintah bersama warga TNI khususnya, menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya, kami hanya dapat memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga arwah almarhum diterima disisi-Nya sesuai dengan amal bhaktinya dan kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan iman lahir dan batin dalam menerima musibah ini,” lanjut Dandim 0810/Nganjuk.

Tak lupa Dandim 0810/Nganjuk juga mengucapkan terima kasih atas segala bantuan dari segala pihak, sehingga upacara pemakaman terlaksana dengan lancar.

Almarhum Serka Sumingan meninggalkan 1 orang istri dan 3 orang anak. Adapun tanda jasa yang dimiliki adalah SL Kesetiaan VIII, SL Kesetiaan XVI, SL Kesetiaan XXIV dan Bintang Kartika Eka Paksi Nararya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Dandim 0810/Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, Ketua Persit KCK Cab. XXIII Ny. Dina Joko Wibowo, Pa Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0810/Nganjuk serta anggota Kodim 0810/Nganjuk. ( Sap ’00 )

Komentar

News Feed