oleh

Babinsa Koramil Rejoso Karya Bhakti Bersama Warga Binaan

Rejoso – Babinsa Koramil 0810/15 Rejoso Sertu Wulyono melaksanakan karya bhakti pembersihan sungai di Desa Klagen Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk. Minggu (5/1/2020)

Karya bhakti merupakan salah satu wadah alat sebagai pendekatan, silaturahmi dengan warga masyarakat di binaannya. Meskipun di hari minggu Sertu Wulyono tetap semangat untuk mengikuti kegiatan karya bhakti yang di laksanakan di wilayah binaannya

Pembersihan aliran sungai dan sekitarnya yang berpotensi mengganggu aliran dan mengakibatkan banjir yang berlokasi di Desa Klagen Kecamatan Rejoso Kabupaten Nganjuk

Sasaran pembersihan adalah rumpun  bambu yang ada di tepi serta tanah yang menumpuk akibat terbawa air aliran air yang apabila turun hujan dan debit air meningkat  biasanya roboh dan menghambat aliran air dan mengakibatkan banjir.

Menurut Kapten Arm Hendra Faizar kegiatan tersebut merupakan upaya mitigasi lanjutan dalam mengantisipasi perubahan musim yang kadang-kadang ekstrim dengan curah hujan yang relatif tinggi sepanjang waktu sehingga debit air sungai mendadak tinggi dan sering berpotensi meluap dipekarangan warga.

Komentar

News Feed