oleh

BABINSA KORAMIL 0810/20 NGLUYU MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PERTANIAN

Ngluyu, Babinsa Desa Tempuran Koramil 0810/20 Ngluyu Kodim 0810 Nganjuk Sertu wadiyo melaksanakan pendampingan pertanian membantu petani di desa binaan memupuk tanaman padi milik bpk Sumari dari Poktani perintis Dsn.Tempuran Ds.Tempuran Kec.Ngluyu, bpk Sumari menanam jenis padi unggulan wayapo Kamis, (02/01/2020).

Sebagai anggota Satkowil Danramil 0810/20 Ngluyu, selalu memerintahkan turun kelapangan memberikan pendampingan kepada petani di wilayah Desa binaannya.

Babinsa harus selalu mendampingi petani dari mulai membuka lahan, pengolahan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan ,panen dan yang terakir menjual hasil padinya ke Bulog.

Dengan mendampingi Petani dan Kelompok tani diharapkan hasil pertanian serta menggali potensi wilayah dalam menunjang ketahanan pangan dan diharapkan pula dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dari bidang pertanian.

Pendampingan yg dilakukan oleh Babinsa di bidang pertanian harus secara terus-menerus dilakukan secara berkelanjutan sehingga nantinya diharapkan TNI selalu membantu keluhan petani khususnya petani yang dipelosok yang kurang mendapatkan sosialisi/penyuluhan dari PPL maupun Dinas Pertanian.

Komentar

News Feed