oleh

Anggota Koramil 0829/05 Kwanyar Sigap Evakuasi Dua Pohon Tumbang

BANGKALAN – Hujan deras disertai angin menerjang Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan, Madura, Rabu, (1/1/20). Akibatnya, dua pohon akasia tumbang di tengah Jalan Raya Desa Morombuh Kecamatan Kwanyar yang menghubungkan Kecamatan Tragah dan Kecamatan Kwanyar.

Danramil 0829/05 Kwanyar, Kapten Inf Syaifudin menjelaskan, kronologi kejadian bermula dari informasi warga yang mengatakan adanya dua pohon tumbang akibat hujan yang disertai angin tersebut.

“Mendengar informasi warga adanya dua pohon tumbang di tengah jalan yang menyebabkan arus lalu lintas terganggu kurang lebih 15 menit,” ujar Danramil.

Danramil menambahkan, setelah mendapati informasi tersebut, anggota Koramil 0829/05 Kwanyar mendatangi lokasi kejadian bersama warga Desa Morombuh dengan mengadakan tindakan pengamanan lokasi dan kerja bakti.

“Kami langsung menuju lokasi kejadian bersama warga Desa Morombuh. Setiba disana, kami melakukan pengamanan lokasi dan kerja bakti. Ada pun upaya pengangkatan dua pohon tersebut memanfaatkan mobil box yang sedang melintas untuk menarik pohon tersebut,” papar Kapten Inf Syaifudin.

Diketahui, tidak ada kerugian personil dan materiil atas kejadian tersebut. Pukul 14:15 WIB, kondisi Jalan Raya yang menghubungkan Kecamatan Tragah dan Kecamatan Kwanyar kembali lancar.

Komentar

News Feed