oleh

Babinsa Koramil 0810/12 Pace dampingi Petani genjot hasil panen menuju Swasembada Pangan

-PERTANIAN-137 views

Nganjuk – Musim tanam yang di tunggu – tunggu Petani telah tiba, hiruk pikuk petani di sawah bagai sang Raja yang sedang mengadakan pesta, suasana guyub rukun dan gotong royong begitu kental. Senin (30/12/2019)

Semangat bekerja petani untuk mengolah lahan begitu membara saat musim tanam tiba, nampak berduyun – duyun berangkat ke sawah menggerakkan kaki dan tangan berbagai kegiatan di lakukan mulai pengolahan sampai persiapan benih, jiwa gotong – royong dan saling membantu memwahana, nyanyian alam mengiringi kerja mereka bagai musik dalam sebuah pesta.

Babinsa Koramil 0810/12 ikut ambil bagian dalam suasana tersebut, larut dengan nyanyian alam ikut mendampingi petani, suasana bahagia dan bangga seperti menghalangi sinar matahari yang membakar bumi, harapan masa depan dengan hasil panen yang melimpah adalah muara dari segala doa dan upaya yang di lakukan petani.

Indonesia bisa tersenyum berangkat dari senyum petani, hal ini jelas karena panen melimpah membuat petani tersenyum sehingga Indonesia tersenyum menuju Swasembada Pangan mandiri, harapan petani hanya satu semoga mafia pangan yang selama ini membuat petani galau bisa sadar.

Komentar

News Feed