oleh

DENGAN METHODE KOMSOS LANGKAH JITU UNTUK MEREDAM PERMASALAHAN DI WILAYAH BINAAN

NGANJUK, Keaneka ragaman sikap dan watak serta mutu kwalitas masyarakat di masa sekarang cukup dinamis seiring dgn era keterbukaan / globalisasi, hal ini di sebabkan oleh berkembang dan majunya tehnologi yg kian canggih serta mudahnya di jangkau/ akses oleh masy khususnya di wilayah kec. Baron yg menjadi tanggungjawab Koramil 0810/08 Baron.

Menghadapi tantangan tugas yg semakin komplek itu ,Danramil selaku user utama dilapangan yg merupakan ujung tombak leadher ship di bawah Kodim 0810/ Nganjuk harus mempunyai seni dalam mengelola skill perorangan dari Babinsa yg di bawah kendalinya.

Danramil selain selaku pengendali di lapangan juga mempunyai tugas utk menjaga dan memelihara kemampuan anggota baik staf maupun babinsa guna mencapai hasil tugas pembinaan yg maksimal. Sesuai dgn pola pembinaan Teritorial yg harus di miliki oleh seorang Aparat teritorial diantaranya adalah methode Komsos / Komunikasi sosial.
Pada Minggu 08 Desember 2019 bertempat di desa Katerban, Danramil 0810/08 Baron Kapten Inf Joko Hari Susanto bersama Camat Kec.Baron Bapak Kasno di dampingi oleh Babinsa desa Katerban Serda Suparmin, telah melaksanakan komsos bersama masyarakat desa Katerban dalam rangka memantau perkembangan Pasca Pilkades gel II 2019 yg telah dilaksanakan pada tgl 26 November 2019.
Dengan methoda komunikasi sosial/ komsos dapat menyerap permasalahan yg mungkin akan timbul di masy khususnya didesa Katerban. langkah sederhana dengan memanfaatkan adat tegur sapa yg merupakan salah satu kearifan lokal, dapat di peroleh gambaran situasi secara umum yg berkembang dgn sumber langsung dari masy, sehingga dapat diambil langkah langkah preventif dlm rangkaian Ceni Deni terhadap kemungkinan yg terjadi di wilayah binaan.

” Kami merasa bersyukur dengan hadirnya unsur pemerintah dlm hal ini Forpincam terutama Bapak Danramil yg telah hadir mulai dari pelaks awal pada tahapan Pilkades selalu mendampingi dan selalu hadir menyapa di tengah tengah kami masy desa Katerban, alhamdulillah pelaksanaan Pilkades ini menjadi suatu prestasi bagi forpincam Baron serta masyarakat desa bisa merubah pola pikir tentang pemerintahan desa yg telah sekian waktu krisis kepercayaan sebagai dampak dari kepemimpinan yg lama “. Ujar Bpk H. Tauhid ( Mbah Wo Katerban) .

Komentar

News Feed