oleh

Hari Sumpah Pemuda, Pentingnya Generasi Muda yang ada di Kec Bagor

-BERITA-98 views

Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda. Pada 2019, Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini bertema Bersatu Kita Maju pada tahun ini.senin (28/10/2019)

Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan tonggak kesadaran untuk bersatu dalam Tanah Air, Bangsa dan Bahasa. Tak hanya itu, Hari Sumpah Pemuda juga menjadi awal perjuangan untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

Pada kongres itu pula menghasilkan keputusan para pemuda berikrar bertumpah darah satu, Tanah Indonesia, berbangsa satu, Bangsa Indonesia dan satu bahasa, Bahasa Indonesia.

Lagu Indonesia Raya pun diperdengarkan untuk pertama kalinya di kongres pemuda tersebut. Lagu ini dibawakan langsung oleh penciptanya WR Soepratman dengan menggunakan biola.

Meski ikrar sumpah pemuda sudah berusia hampir satu abad, tampaknya ikrar tersebut masih tetap berlaku hingga kini. Memegang persatuan dan kesatuan merupakan hal sangat penting bagi Indonesia. Generasi muda Indonesia pun diharapkan dapat terus memegang persatuan dan kesatuan tersebut.

Lebih lanjut bpk Camat bagor Suwandi, menuturkan, tantangan merawat keragaman itu tidak hanya dialami Indonesia tetapi juga negara lain. Untuk melahirkan generasi muda yang mampu menerima dan menghargai perbedaan, Margareta menuturkan, bisa diajarkan sejak dini. Orangtua dapat mengajarkan nilai-nilai tersebut sesuai dengan perkembangan anak.

Kedua, generasi muda juga perlu mengembangkan keahliaan sesuai dengan revolusi teknologi abad ini. Ini karena ada pekerjaan yang punah karena akan digantikan oleh mesin dan komputer. Ia mencontohkan akuntansi, komputasi angka dan neraca, kalau fungsi ketepatan, ketelitian dan kejujuran, komputer akan lebih mampu mengerjakannya dari pada manusia.

“Manusia muda harus mengembangkan dirinya agar punya kemampuan zaman ini. Skill manusiawi yang juga dibutuhkan pada saat ini. Misalkan, akuntan yang bukan hanya kuat di hardskill tapi juga punya softskill kemampuan komunikasi dan orientasi pelayanan tinggi

Komentar

News Feed