oleh

Dandim 0829 Jadi Nara Sumber Seminar Nasional di UTM Bangkalan

-BERITA-110 views

Bangkalan,- UTM (Universitas Trunojoyo Madura) menggelar Seminar Nasional dengan tema “Meneguhkan Pancasila dan Semangat Keislaman Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara”, di Gedung Rektorat UTM Lt.10 Desa Telang Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Minggu (8/9/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri ratusan mahasiswa peserta dengan Narasumber kegiatan di antaranya, Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo,S.sos (Dandim 0829/Bangkalan), Encik Muhammad Fauzan,SH.LL.M (Akademisi FH.UTM), Ust. Bangun Samudra (Founder Muallaf Center), Agung Alifahmi,SH (PR 3 UTM) dan Cholil Amrullah (Moderator)

Pada pukul 10.00 WIB, penyampaian materi paparan dari Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo,S.sos dengan materi yang intinya sebagai berikut :

a. Mengharap Pemuda untuk lebih familiar dan lebih identik dengan Ideologi serta harus selalu mengikuti informasi dari IT.

b. Dari majunya perkembangan informasi dari Medsos ada tantangan yang perlu di waspadai yaitu berita Hoaxs.

c. Sebagai Pemuda harus membangun karakter dan mempunyai budi pekerti yang baik, karena tanpa itu semua tidak akan dapat membangun Bangsa sesuai cita cita Nasional.

d. Apabila Pemuda pendidikannya baik, kreatif dan percaya diri maka dapat menjadi sebagai Pemuda penggerak Bangsa yang dapat memajukan Negaranya dan itu di namai Pemuda yang Pancasilais.

e. Bila pemudanya tidak mempunyai karakter dan budi pekerti yg baik justru akan menghancurkan bangsanya.

Pada pukul 11.35 WIB, seluruh rangkaian kegiatan Seminar Nasional Keislaman dan Kebangsaan selesai. Selama kegiatan berlangsung dengan tertib, lancar dan aman. (Dl)

Komentar

News Feed