oleh

Babinsa Koramil 0810/16 Sukomoro Dampingi Petani Pemupukan Tanaman Jagung

-PERTANIAN-86 views

Sukomoro – Guna mendukung dan mensukseskan swasembada pangan, Kodim 0810 Nganjuk melalui para Babinsa di Koramil Jajaran terus menggiatkan upaya khusus ketahanan pangan berupa pendampingan terhadap petani yang ada di wilayah binaan masing-masing.

Kali ini Koramil 0810/16 Sukomoro yang melaksanakan kegiatan pendampingan pemupukan Jagung Jenis P 11 milik Wagimin 58 tahun rt 03 rw 01 Pok Tan Sido Mulyo Di Dusun Gerung Desa Pehserut. Kamis (29-08-2019)

Babinsa setempat Pelda Suwarno hadir bertujuan untuk memperbaiki kondisi tanah, meningkatkan kesuburan tanaman, memberikan nutrisi untuk tanaman, memperbaiki kualitas dan kuantitas tanaman sehingga diharapkan terdapat peningkatan produksi tanaman Jagung.

Selain itu, pemupukan yang dilakukan pada fase pertumbuhan tanaman merupakan langkah proaktif dan efektif dalam mengantisipasi serangan hama atau penyakit pada tanaman Jagung.   Pemberian pupuk inipun harus terjadwal, untuk tanaman Jagung saat berumur 7 — 10 hari setelah tanam (HST), 21 HST dan 42 HST.  

Komentar

News Feed