oleh

DANRAMIL 0810/09 NGRONGGOT HADIRI PENGAJIAN UMUM DALAM RANGKA HUT RI KE 74 TAHUN 2019

-JATIM-116 views

Ngronggot – bertempat di rumah Bpk H. Suprapto alamat Rt. 03 Rw. 03 Dusun Klurahan Desa Klurahan Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk kegiatan pengajian umum dalam rangka PHBN HUT RI ke 74 tahun 2019 oleh Gus Miftah Maulana Habibburahman (Pengasuh Ponpes Ora aji Sleman -Jogjakarta) yang diikuti 2500 orang Bpk H. Suprapto ( Ketua Panitia tokoh Agama Desa Klurahan)Senin 26/8/2019

Tampak Hadir dalam kegiatan pengajian Gus Miftah Bpk. Ir. H. Fajar Judiono (Plh. Sekda Kab. Ngajuk ), Gus Miftah Maulana Habibburahman (Pengasuh Ponpes Ora aji Sleman Jogjakarta), Bpk M. Makrup S.sos ( Camat Ngronggot), Kapten Kav Rusmanto ( Danramil 0810/09 Ngronggot), Akp Sugeng Suhariyono SH ( Kapoksek Ngronggot ), Bpk Heri Purwanto (Kades Klurahan), Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat, warga masyarakat Desa Klurahan.

Dalam rangka HUT RI ke 74 kemerdekaan Indonesia, pengajian tepatnya HUT RI ke 74, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk kemerdekaan Indonesia, UUD 1945 kita wajib mengamalkan dan menjaga sebagi pedoman dan Bhineka tunggal Ika, berbeda beda suku ras dan Agama tetap bangsa Indonesia, sebagai generasi penerus kita wajib menjaga keutuhan NKRI karena NKRI harga mati, jangan sampai terpecah belah.Ujar Camat Ngronggot

Pengajian dalam rangka HUT RI ke 74 Merdekaan Indonesia, pada malam ini kita membahas kerukunan, kerukunan adalah salah satu rukun iman yang wajib diimani oleh umat Islam adalah percaya kepada para Nabi yang telah diutus oleh Allah SWT kepada umat manusia. sebab, merekalah yang menyampaikan risalah ketuhanan dari Allah, Nabi bersabda sekali kali tidak akan masuk Surga, kalu tidak beriman, maka dari itu mari kita untuk menjaga iman, siapa yang bisa menjaga iman, yang bisa menjaga iman adalah Alloh SWT.

Jagalah imanmu, siapapun yang beriman setelah mendengar adzan pastilah hati bergetar dan tidak akan berani meninggalkan solat 5 waktu, Orang beriman adalah bersandar kepada Allah SWT, hanya orang yang beriman adalah orang yang kembali dalam jalan Alloh.

Didalam tubuh manusia ada iman dan ada nafsu, di dalam tubuh manusia ada setan dan ada malaikat , hanya manusia itu sendiri yang bisa mengendalikan nafsu hingga iman menjadi kokoh dan kuat sehingga tidak di kuasai setan, Orang iman itu pasti rukun, maka dari itu menjadilah umat yang rukun.

Ketika Indonesia menjadi berusia kemerdikaan ke 74 maka masyarakat Indonesia akan lebih menjaga kerukunan untuk mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI, yang tidak akan pernah terpecah belah,Pungkas Pengasuh Ponpes Ora aji Sleman Jogjakarta ,(OneW99)

Komentar

News Feed