oleh

390 CALON WARGA RANTING PSHT BAGOR IKUTI PENDADARAN

-POLRI, TNI AD-178 views

Nganjuk | Calon warga PSHT bagor ikuti pendadaran di Lapangan gudang dusun lunggur jaya desa banaran kulon Kecamatan Bagor , minggu (18/08/ 2019)

Ratusan pendekar PSHT ranting bagor menjalani ujian kompetensi pendadaran di lapangan Desa banaran kulon , Kecamatan Bagor,ini merupakan salah satu syarat yang diikuti oleh siswa putih calon warga sebelum dilakukan tes ayam jago sebagai syarat menjadi warga resmi Persaudaraan Setia Hati Terate.

”Tujuan pendadaran, subtansinya pada penguasaan materi dan menumbuhkan mental sehat sebagai seorang pesilat atau pelatih,” kata salah satu panitia pendadaran, wahyu utomo

Di satu sisi, lanjut wahyu, pendidikan Spiritual Emotional Quetion juga dilakukan dengan melaksanakan salat berjamaah bagi yang muslim dan makan bersama antara siswa dan pelatih tanpa membedakan warna dan rasa.

Wahyu Utomo, mengaku bangga karena masayarakat sangat antusias terhadap organisasi PSHT yang didalamnya tidak hanya mengajarkan ilmu bela dirinya saja, prestasi olahraga saja, melainkan kerohanian yang menjadi tujuan dari anggota PSHT.

Calon warga PSHT bagor
”Saya berharap peserta bisa mengaplikasikan apa yang dipelajari, yaitu ikut memayu Hayuning Bawana serta berguna bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Ketua ranting PSHT Bagor Wahyu Utomo menambahkan, dalam acara ini terdapat beberapa prosedur yang harus dijalankan oleh siswa. Di antaranya pemanasan, kemudian dengan waktu yang ditentukan, siswa harus berjalan sendiri-sendiri dengan rute yang sudah ditentukan juga oleh panitia yang sudah diberi petunjuk arah.

”Para siswa dituntut untuk menguatkan mental mereka ketika diuji oleh panitia di setiap pos. Walaupun panitia menguji dengan keras dengan berusaha menjatuhkan mereka, mental mereka tetap kuat menghadapi ujian-ujian itu,” katanya.

Pendadaran anggota baru ini diikuti oleh 390 peserta. Dia juga menyerukan agar yang telah dinyatakan lulus sebagai anggota PSHT bisa bertindak baik, sehingga tidak merugikan diri sendiri dan mencemarkan nama baik perguruan. (Aj)

Komentar

News Feed